Kamis, 04 April 2013

Hendy Setiono, Sukses Lewat Bisnis Kebab


Kebab sekarang tidak menjadi makanan yang asing lagi di Indonesia, berkat jasa Hendy Setiono dalam mempromosikan bisnis kebabnya. Meskipun berasal dari luar negeri, kebab mampu diterima dengan baik oleh masyarakat dan bisnis makanan ini terbukti mampu membuat Hendy menjadi salah satu pengusaha muda paling sukses. Nama tersebut identik dengan salah satu merk kebab, Baba Rafi. Inilah kisah suksesnya dalam menjalankan bisnis kuliner ini.

Hendy Setiono lahir pada tanggal 30 Maret 1983. Pada awalnya, dia adalah seorang mahasiswa biasa dengan kehidupan yang biasa-biasa saja. Tetapi, bisnis kebab mampu mengubah kehidupannya. Minatnya terhadap dunia bisnis bermula dari ketertarikannya dengan makanan Timur Tengah yang bernama Kebab. Bahan utama makanan ini adalah daging sapi dan dicampur dengan sayuran segar, mayonaise, dan tortila. Hendy sendiri menawarkan kuliner dengan konsep Kebab Turki. Di tahun 2003, dia pergi ke Qatar dan menjumpai banyak kedai kebab di negara itu. Di negara ini, dia juga menggunakan peluang sebaik mungkin untuk mendapatkan reep kebab yang enak. Berawal dari percobaannya dengan resep kebab, dia membuka kedai pertamanya di tahun 2003. Lokasi usaha pertamanya berada di dekat kampusnya. Dia memilih gerobak karena lebih murah dan fleksibel. Nama “Baba Rafi” sendiri diambil dari nama anak pertamanya “Rafi Darmawan”.

Langkah pertama untuk memulai bisnis tentu tidak pernah mulus. Sepi, itulah kondisi kedai kebab pertamanya. Jarang ada pembeli yang tertarik dengan kebab, meskipun rasanya enak. Karena tidak mempunyai karyawan, Hendy dan istrinya harus berjualan sendirian. Karena ingin berbisnis secara total, dia meninggalkan bangku kuliah setelah dua tahun belajar di kampusnya. Berkat jerih payahnya, hanya dalam empat tahun, bisnisnya bisa berkembang sampai ke berbagai kota. Nama Baba Rafi juga terpajang di pulau Bali, Sumatera, Sulawesi, serta Kalimantan. Bahkan, bisnisnya juga mencapai Malaysia dan Filipina. Berbagai penghargaan pun berhasil didapatnya dari bisnis tersebut. Nekat, tekun, dan pantang menyerah adalah syarat utama untuk mencapai kesuksesan dalam bisnis. Inilah syarat yang harus dipenuhi oleh siapapun yang ingin sukses dalam berbisnis.


0 comments:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini.
Jangan lupa beri komentar ya.